Romance di Jogja dengan VW

vw-jogja-romance

Dari dulu saya selalu suka hal-hal berbau klasik dan vintage. Setiap menonton film tentang perang, saya selalu elbih tertarik dengan side-story nya, bukan action nya. Saya tertarik dengan kegiatan para tentara sebelum pergi berperang, dengan kisah romance mereka, dengan pakaian yang dikenakan ketika mereka tidak pakai seragam, pakaian para wanitanya, lagu-lagu pengiring dansa terakhir mereka, sepeda onthel mereka, dan termasuk juga mobil klasiknya.

Komunitas VW Jogja

Karenanya, ketika ditanya hadiah apa yang paling sesuai untuk ulang tahun ke-20 saya, mungkin sebuah mobil VW lah yang akan menjadi jawaban. Saya selalu menginginkan sebuah mobil VW klasik yang timeless, meskipun high maintenance dan harus dimodifikasi sendiri. Meskipun belum memiliki mobil VW, saya cukup senang bisa bergabung di komunitas VW Jogja yang tetap mengizinkan saya masuk.

Untuk sekarang, saya bisa memperbanyak ilmu mengenai mobil VW, terutama VW klasik. Sebagai perempuan yang sering divonis tidak mengerti apa-apa tentang otomotif, nyatanya memang banyak yang harus saya pelajari. Harga mobil VW bekas memang relative murah, tapi kalau saya tidak tahu apa-apa tentang memodifikasi dan merawatnya, sejumlah jutaan itu pun akan terbuang percuma. Dengan bergabung di dalam komunitasnya, dan ikut jamborenya, saya bisa bertukar pikiran dan mempelajari banyak sekali tips memilih dan merawat mobil VW. Semoga nantinya, ketika uang sudah cukup terkumpul, saya bisa membeli sebuah mobil VW beetle klasik berwarna putih eggshell yang selalu saya dambakan itu.